Waduh ternyata...

VIRUS Serang APPLE – MAC

Sebuah virus kini sedang menghinggapi komputer – komputer Apple Mac. Virus ini menyebar melalui software iWorks illegal dan menjadi pusat perhatian utama soalnya nih virus merupakan virus pertama yang bisa menyerang platform OS X.

Karena selama ini Mac dianggap relative paling aman dari serangan virus. Namun, ini lebih dikarenakan jumlah penggunanya yang tidak sebanyak Windows.

Virus Mac yang ditulis dalam RealBasic ini ternyata amatiran. Soalnya tujuan ini virus ini adalah menciptakan botnet “Mac OS X pertama” di dalam komentarnya. Virus ini juga coba mencuri alamat e-mail, merekam keystroke dan mengirim dirinya sendiri melalui hardisk terpasang.

Virus ini mempunyai julukan Toread dan termasuk jenis WORM. Namun, ada juga yang melaporkannya sebagai TROJAN. Tetapi faktanya Tored adalah WORM yang yang merangkap TROJAN. Aksi pencurian e-mail dan replikasi ke drive menyerupai WORM seperti Conficker.

Tored terbatas pada serangan gaya Trojan, via software yang membundelkan malware. Virus Tored mungkin adalah Trojan “e-mail aware” pertama yang menyerang MAC. Beberapa tahun lalu memang ada beberapa Trojan khas Apple tetapi virus ini adalah yang pertama yang juga berulah bak WORM.

Ternyata apple mac sudah bisa di tembus virus, semoga virus2 lain belum bisa nembus MAC.. termasuk yang berbahaya lho.. hati – hati tuh buat yang pakai MAC, makannya jangan pakai yang illegal, BELILAH SOFTWARE ORIGINAL DEMI CITRA BANGSA INDONESIA DI MATA DUNIA.

Reference : PCMEDIA

0 komentar:

Posting Komentar