Contoh Surat Formal

Jakarta, 7 Oktober 2010

Kepada Yth,

Bpk/ibu

Manajer HRD

Di Tempat

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi lowongan kerja, saya bermaksud untuk mengajukan diri untuk bargabung ke dalam perusahaan yang Bpk/ibu pimpin.

Data singkat saya, seperti berikut ini.

Nama : Muh.Reza Andriansyah

Tempat & tgl lahir : Tangerang, 19 juli 1989

Alamat : Jl. Tembaga Raya no. 13 Perum 2, Karawaci

Tpl & Email :-

Saya baru saja menyelesaikan studi D3 Manajement Informatika di Universitas Gunadarma tahun 2010 dengan IPK 2,96. Meskipun saya belum memiliki pengalaman kerja, tetapi saya yakin dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan mampu menyelesaikan tugas-tugas administratif secara cermat dan teliti. Saya telah terbiasa meggunakan komputer, terutama mengoperasikan aplikasi pake MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, dan Jaringan.

Saya percaya bahwa motivasi yang tinggi dan mudah dalam mempelajari segala sesuatu akan membawa sebuah kontribusi yang menguntungkan kepada perusahaan yang bapak/ibu pimpin. Saya dapat bekerja dalam sebuah team maupun bekerja independent.

Sebagai referensi saya melampirkan:

1. Pas photo 4X6
2. Foto copy KTP
3. Curiculum Vitae
4. Foto copy STLS
5. Foto copy Ijasah & Transkip Nilai
6. Foto copy sertifikat-sertifikat

Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara terperinci tentang potensi diri saya.

Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

Muh.Reza Andriansyah

0 komentar:

Posting Komentar